Be yourself because those who matter don't mind and those who mind don't matter

Rabu, 27 April 2016

The Dark Side

Hi, fellas!! I just wanna throw somethin out of my lungs aka curhat tehee.

Jujur aja, gengs, gue paling nggak suka kalo ada orang yang tiba-tiba ngejudge orang lain cuma karena jurusan yang mereka pilih. Gue kasih contoh diri gue sendiri aja kali ya. Gue milih untuk ngelanjutin kuliah di jurusan yang kata orang berhubungan sama kejiwaan *tsaaah*.
Sebelum memutuskan untuk kuliah di suatu jurusan, pastilah semua orang juga bakal mikir-mikir visi misi mereka ke depannya, ye nggak? Gue pribadi sih milih jurusan ini dengan alasan rawat jalan hahaha. Gue punya alasan sendiri kenapa gue pengen jadi mahasiswa di jurusan ini. Alasan yang nggak gue sebarluaskan ke orang-orang karena menurut gue ini urusan pribadi gue. Hmm mungkin cukup gue dan Tuhan aja yang tahu alasan sebenernya gue milih jurusan ini.

Anyway, balik lagi ke topik ya haha. Gue paling nggak suka kalo ada orang yang tiba-tiba nyeletuk "ye, kuliah di jurusan kejiwaan kok giniginigini. Harusnya kan kamu udah bisa blablablabla". Like.....hell, u know nothing about me. And besides, gue baru semester berapa coy di sini. Baru juga dapet mata kuliah dasar doang. Jangan seenaknya tiba-tiba bilang kalo gue kuliah di sini harusnya gue tuh udah bisa ini itu lah, kalo gue kayak gini terus ntar gue bakal gagal pas lagi ngadepin klien lah, and blablablabla. Apaan banget dah. Itu orang yang ngatain aja belum tentu tau visi gue ke depannya setelah lulus mau ngapain. Iya kalo gue emang berniat ambil profesi, kalo kagak?

Lo nggak tau aja coy sebenernya anak-anak di jurusan gue itu punya beraneka ragam motivasi lho buat kuliah. Lo nggak tau kan latar belakang tiap orangnya. Bukan gue bermaksud untuk ngasih stereotype kalo anak di jurusan gue itu gaada yang bener-bener bener lho ya haha. Banyak kok anak di jurusan gue yang emang dari awal udah niat pengen jadi dosen, ambil profesi, dan lain-lainnya, cuma gue emang bukan termasuk ke dalam golongan itu. Kan ada juga anak yang punya motivasi buat dapetin ilmunya doang buat keluarganya ntar lah, ada yang biar ntar pas dia jadi bos tau kalo karyawannya sifatnya ginigini harus dihadapi kayak gimana, and sooo on.

Gue dapet cerita dari tutor gue yang punya temen anak psikologi di univ gue, dia cerita kalo temennya yang dari jurusan gue itu pasti aneh-aneh. Sekali lagi gue beri penekanan ya di sini, kebetulan tutor gue cerita tentang temen deketnyaaja lho ya. Temen deketnya lho cuy nggak berarti semua anak di jurusan gue sama kayak apa yang dia ceritain ke gue. Tutor gue cerita kalo temen-temennya itu ada yang sukanya nyakitin diri sendiri lah aka menyilet tangannya pake cutter pas emosinya lagi tinggi, ada yang tiba-tiba berubah dari pribadi yang baik jadi pribadi yang mudah terpancing emosinya dalam sekejap. Gue sendiri dapet cerita dari temen gue langsung, dia tuh dulu sebelum masuk sini dan pas beberapa semester awal kuliah udah depresi banget kayak hampir gila gitu. Gue sih percaya percaya aja sama yang mereka katain, soalnya gue juga ngerasain hal yang sama kayak mereka. I mean, menurut gue, gue bukan tipikal orang yang bener-bener normal gitu. Gue juga nggak ngerti yah indikator normal menurut kalian itu gimana, tapi kalo lo emang bener-bener udah kenal gue luar dalem pasti deh lo bakal bilang kalo gue itu orang yang freak atau apa lah itu.

Gue sama sekali bukan termasuk orang yang gampang terbuka terhadap orang lain dalam hal kehidupan pribadi gue. Gue nggak suka aja gitu kalo curhat tentang sesuatu yang sifatnya sangat-sangat-sangat pribadi ke orang lain. Gue berusaha memendam masalah-masalah yang ada cuma buat diri gue sendiri. Gue tau kok implikasi ke depannya kalo gue suka mendam sesuatu itu apaan. Gue udah belajar tentang itu. Dan gue juga udah berusaha untuk nggak membawa masalah-masalah yang ada untuk terlalu dalam masuk ke pikiran gue, cuz I just wont things to get worst when I accidentally bring all my problems to my unconscious mind. Trust me, you're not gonna like it. Maybe when I already find the right guy to tell all of my story to, I'll tell them the truth hahaha. But yeah, I haven't figure it out yet tho.




Oops, now u know me a little more. Haha. Have a nice day. Oh, and dont forget to clear up your mind from the negative thoughts first!! xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar